KABINET SHAKTI

LATAR BELAKANG HIMPUNAN MAHASISWA FISIOTERAPI

Himpunan Mahasiswa Fisioterapi merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang berada di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana khususnya di program studi Fisioterapi. Himpunan Mahasiswa Fisioterapi dibentuk berdasarkan kebutuhan dan peranan dari Himpunan itu sendiri sehingga saat MUSMA (Musyawarah Mahasiswa) pada tanggal 5 Desember 2010, HM Fisioterapi disepakati untuk dibentuk. Walaupun jumlah mahasiswa Fisioterapi pada saat itu masih sedikit, hal tersebut tidak mengurangi keinginan dan keseriusan mahasiswa untuk membentuk suatu orgaisasi intern yaitu suatu Himpunan.

Himpunan Mahasiswa Fisioterapi saat ini mungkin bisa dikatakan sudah berumur 12 tahun karena HM Fisioterapi ini dilantik saat PEMIRA (Pemilihan Umum Raya) pada bulan Januari 2011. Himpunan Mahasiswa Fisioterapi merupakan lembaga eksekutif di tingkat program studi Fisioterapi dan langsung berada di bawah garis komando dengan ketua BEM FK UNUD.

ARTI LAMBANG

  1. Lingkaran hijau: Melambangkan HM Fisioterapi FK Unud yang terus beregenerasi melahirkan generasi-generasi yang lebih baik kedepannya.
  2. Lingkarana putih: Melambangkan kebulatan tekad dari mahasiswa fisioterapi untuk bersama-sama membangun HM Fisioterapi FK Unud.
  3. 2 pasang tangan: HM Fisioterapi FK Unud selalu berdasarkan asas kebersamaan dan kekeluargaan dalam bekerja.
  4. 2 pasang kaki: HM Fisioterapi FK Unud selalu melangkah bersama-sama untuk meraih tujuan bersama.
  5. Ular: HM Fisioterapi FK Unud diharapkan dapat berubah atau berkembang menjadi lebih baik, layaknya ular yang selalu berganti kulit.
  6. Manusia: Melambangkan fisioterapi yang bergerak di bidang pengoptimalan fungsi gerak manusia.

VISI

“ Menjadikan HM Fisioterapi yang Sinergis, Harmonis, Adaptif, Kolaboratif, Terampil, dan Berintegritas berwawasan nilai luhur Pancasila ”

MISI

  1. Meningkatkan kesejawatan internal yang kolaboratif sehingga terbentuk kepengurusan HM Fisioterapi yang satu visi guna menunjang totalitas kerja.
  2. Mengoptimalkan sumber daya mahasiswa yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing sehingga mampu berdinamika di era globalisasi.
  3. Membangun kerjasama yang kondusif dengan semua unsur internal maupun eksternal HM Fisioterapi.

TAGLINE

” Bhineka, Seirama, Berkarya “